You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Neglasari
Desa Neglasari

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI KANTOR PEMERINTAHAN DESA NEGLASARI KECAMATAN IBUN KABUPATEN BANDUNG JAWA BARAT SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA I JUNI 2021 GEBYAR VAKSIN DIBUKA UNTUK 1300 SASARAN HAYO BURUAN DAFTAR KE RW MASING - MASING KE PEMDES Hallo warga Neglasari ayo segera daftar vaksin untuk 1500 sasaran akan dilaksanakan pada 23 september buruan daftaf ke kantor puskesos bawa foto copy KTP Selamat Hari Posthel yang jatuh pada 27 september 2021. Sejak tahin 1945 hingga kini... Salam telekomunikasi SELAMAT HARI KESASKTIAN PANCASILA YANG JATUH PADA 1 OKTOBER 2021 SELAMAT HARI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H YANG JATUH PADA TANGGAL 19 OKTOBER 2021

SOSBUD TKSK PENDAMPING PKH DUDUK BERSAMA PUSKESOS

AKUSMAN 09 September 2021 Dibaca 390 Kali
SOSBUD TKSK PENDAMPING PKH DUDUK BERSAMA PUSKESOS

KNJ - Kasi Sosbud Kec. Ibun H. Enday S, bersama Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping PKH dan Puskesos duduk bersama imbau para Keluarga Penerima Manfaat agar tidak meng kolektif Kartu milik KPM lain.

Ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan demi kelancaran dan kebaikan bersama, supaya KPM lebih mandiri.

"Kesepakatan juga di buat tidak hanya para KPM tapi para ketua RW, puskesos  pendamping PKH, TKSK, Kasi Sosbud ikut menandatangani, " terang Ketua Puskesos yang hadir dalam sambutsn mewakili PJS Desa Neglasari Gunawan.

Dengan adanya kesepakatan bersama ini kami berharap kartu atm di pegang oleh masing masing KPM, baik kartu PKH maupun karti sembako. 

 

Kasi Sosbud H. Enday menegaskan, kartu ATM harus di pegang oleh KPM masing-masing, dan kami akan sakan persepsi se kec ibun akan terus di sosialisasikan ke tiap desa, karena ibaratnya atm kartu itu tidak boleh di pegang orang lain, khawatir di salah gunakan, sebelum terjadi lebih baik mencegahnya.

"Saya membawahi pilar sosial yang ada di Kecamatan ibun, TKSK, PKH, PUSKESOS, sekarang pelayanan lebih dekat karena adanya puskesos," sambungnya.

 

Silahkan kalau ada keluhan terkain data atau bantuan komunikasikan dengan puskesos terlebih ia menyinggung Neglasari merupakan bagian Puskesos yang menjadi percontohan harus jadi kebanggaan.

Program sosial saat ini di gemari masyarakat seperti PKH, karena keluarga yang mendapat PKH dengan memiliki tanggungan mulai dari Ibu Hamil, balita, anak sekolah, SD, SMP, SMA bahkan sekarang ada program KIP Kuliah, dengan harapan pemerintah bujan memelihara kemiskinan tapi agar.masyarakat sejahtera. Hari ini besok mendapatkan bantuan hari selanjutnya tidak lagi mendapatkan bantuan karena dengan adanya program pemerintah ini supaya masyarakat bahagia, tapi ingat tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah, ujarnya.

 

TKSK KEC. IBUN ZHE HAMDANI menerangkan, saat ini ada realisasi penambahan kartu bagi KPM neglasari sekitar 13 secara bertahap, dan akan cair di bulan mendatang.

 

"Nah, dalam hal ini saya di program bantuan sosial TKSK selaku pendamping BPNT atau sembako turut serta mendampingi bersama tikor, " katanya.

 

Dan apabila ibu punya keluahan terkait komoditi sampaikan kepada kami nanti akan disampaikan ke suplier, karena agen hanya sebagai warung nukan penyedia barang, apabila kualitasnya kurang bagus sampaikan saja.

 

Dengan adanya pertemuan ini saya selaku TKSK tidak megharapkan apabila sampai ada pengkolektipan kartu, baik pkh maupun BPNT supay di pegang oleh setiap kpm.yang memiliki, "pintanya.

 

Sementara Kordinator Pendamping PKH Kec. Ibun Sandi, dalam sambutanya menerangkan bahwa para kpm PKH sebelum ada nya pertemuan ini sudah diimbau agar tidak memegang kartu KPM lain, dan sudah di buatkan pernyataan di sekre PKH beberapa waktu lalu.

Dan alhamdulillah berdasarkan pengakuan para ketua kelompok bahwa kartu sudah di pegang di masing masing KPM. 

 

Program Keluarga Harapan (PKH) meruapakan program Nasional dengan tujuan supaya mampu mengentaskan kemiskinan, " singkatnya. #KIM***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image